Cara Untuk Pasti Bisa Diterima Google Adsense

Bookmark and Share
Cara Untuk Pasti Bisa Diterima Google Adsense | Approve Adsense Google sangat mudah bagi yang pasti sering Berhasil,  mari kita simak artikel ini, siapa tau kita sukses, Google Adsense adalah ad netwok berbasis pay per click atau PPC yang hingga hari ini masih menjadi pilihan banyak blogger/webmaster. Adense dibawah label Google tentunya menjadi salah satu pilihan terfavorit menggeser beberapa jaringan iklan online lainnya bagi kalangan blogger dan webmster yang ingin memonetisasi blog/website miliknya.

Monetisasi blog menggunakan Adsense dapat berbuah hasil maksimal manakala blogger/webmaster bersangkutan memiliki visitor yang banyak. Selain itu, tentunya masih banyak aspek lain yang ikut menentukan sejauh mana keberhasilan seorang blogger/webmaster dalam memonetisasi weblog miliknya. Namun, kunci utama dalam menguangkan blog tetap terletak pada total perolehan trafik. Menggunakan cara apa pun hasilnya tetap tidak bisa maksimal jika menggunakan weblog yang tidak berpengunjung/memiliki sedikit pengunjung.
Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara yang sebenarnya untuk bisa di approve adsense mengingat banyaknya blogger local yang selalu mengalami rejection/penolakan dari tim Adsense. Bagaimana supaya blog yang anda daftarkan bisa disetujui oleh Adsense? Apa sajakah yang harus dipersiapkan sebelum mendaftarkan diri sebagai publisher Adsense? Mari kita urai secara lebih luas agar aplikasi anda tidak berujung pada penolakan.

Untuk bisa diterima Adsense sebenarnya tidak sulit, dengan catatan blog yang anda daftarkan memang sudah memenuhi ktiteria yang telah ditetapkan oleh Adsense. Seperti apa blog yang dianggap sudah memenuhi criteria? Tidak sedang dalam masa peerbaikan (fully launched), tidak memuat materi hak cipta orang lain termasuk  copas artikel dari blog lain, tidak memuat gambar berhak cipta, tidak mengandung sara, tidak memuat konten dewasa, dan tidak melakukan SEO blackhat.

Mendaftar akun Adsense agar bisa di approve, pertama-tama yang harus dilakukan adalah memastikan blog yang akan anda daftarkan bersih dari hal-hal terlarang sebagaimana yang saya sebutkan diatas. Saya jamin, 100% aplikasi anda akan ditolak jika anda menggunakan blog sebagaimana yang saya sebutkan. Google tidak mentolerir blog dan blogger yang tidak mematuhi kebijakan program (Adsense), jadi anda harus berkenan untuk mematuhi semua bunyi TOS jika berharapa untuk bisa diterima sebagai publisher.

Berikut beberapa poin penting untuk memastikan pendaftaran akun Adsense akan di approve

Lama Usia blog atau domain
Usia blog termasuk salah satu aspek paling penting untuk memastikan aplikasi/pendaftaran akan mendapatkan approval/persetujuan. Di India dan China setiap pemohon wajib menggunakan blog yang sudah berusia 6 bulan, baca laman kebijakan program Adsense untuk mengetahui lebih lanjut tentang usia domain. Indonesia tidak disebutkan dalam bunyi TOS tersebut, namun saya merekomendasikan kepada anda agar melakukan pendaftaran setelah blog anda berusia diatas 3 bulan.

Banyak juga blog yang hanya berusia 1-2 bulan bisa di approve Adsense, namun dalam kebanyakan kasus presentasi diterima Adsense lebih memihak pada blog yang sudah berusia tua. Sekali anda mendaftar dan ditolak ia merupakan wacana yang kurang baik untuk kedepannya, jadi lebih baik anda persiapkan dulu basic persyaratan sebelum memutuskan untuk mendaftar.

artikel fafan

Isi Materi berhak cipta
Seperti yang saya singgung diatas, bahwa tidak ada blog yang kaya akan pembajakan hak cipta bisa diterima menjadi publisher Adsense. Ini bagian yang sangat penting untuk bisa menjadi publisher Adsense. Pastikan anda tidak menggunakan karya orang lain (artikel, gambar, software, video, dll) jika ingin menjadi penayang iklan Adsense.

Google menyukai blog yang memuat karya original. Tidak ada peluang untuk mendapatkan approval Adsense manakala anda menggunakan blog yang memuat kreatifitas orang lain. Syarat mutlak untuk menjadi publisher Adsense adalah originalitas.

Kesehatan pada blog  
Blog yang sedang dalam hukuman Google tidak bisa digunakan untuk membuka akun Adsense, seperti terkena Google Dance, Penalty, Banned, dst. Jika blog anda sedang dalam hukuman Penalty, lakukan perbaikan terlebih dahulu, setelah bersih baru lakukan pendaftaran.

Kesehatan blog tidak hanya sebatas seperti yang saya sebutkan diatas. Aspek kesehatan blog lainnya masih sangat banyak. Periksa kesehatan blog anda menggunakan Google Webmaster Tools. Anda bisa mendeteksi gejala permasalahan apa saja yang mungkin sedang dialami oleh blog anda. Seperti, page not found (error 404), duplicate content, malware, dll. Bersihkan blog anda dari semua permasalahan tersebut sebelum mengirimkan aplikasi publisher Adsense.

Halaman Authorship kitaBuatlah beberapa halaman penting sebagaimana yang dianjurkan Google. Halaman tersebut meliputi, Privacy Policy, About Us/Me, Contact, Site Disclaimer. Google menginginkan agar blog calon pendaftar publisher Adsense dilengkapi dengan info Authorship yang jelas.

Untuk membuat Privacy Policy, buka tautan ini “cara membuat privacy policy untuk blog”. Masukkan alamat blog  anda beserta alamat email anda (gmail). Untuk halaman About Us/Me, anda bisa menuliskan beberapa baris teks yang memberikan sedikit uraian/gambaran tentang blog anda/diri anda.

Jumlah Visitor/pengunjung
Pendaftar Adsense harus berbekal pengunjung. Bagaimana mungkin tim Adsense akan mengabulkan permohonan anda untuk menjadi publisher jika blog anda belum memiliki pengunjung, itu artinya blog anda masih dalam tahap perbaikan, bukan fully launched.

Berapa jumlah pengunjung yang diwajibkan tim Adsense bagi para calon publisher Adsense? Dalam hal ini Google tidak menyebutkan nilai secara pasti. Pendapat para blogger senior juga berbeda-beda. Ada yang menyebutkan visitor harus lebih dari 200 uv/hari, ada yang meyakini 250 uv per hari, dst. Logikanya semakin banyak pengunjung, maka semakin besar peluang untuk bisa di approve. Namun, sepengalaman saya blog yang bertrafik rendah juga bisa di approve asalkan blog tersebut sudah memenuhi persyaratan sebagaimana yang saya sebutkan diatas.

Pesan di Approve atau disapprove :
Daftar Adsense tidak bisa anda paksakan. Jika blog yang anda gunakan untuk mendaftar belum mematuhi kebijakan Google, maka aplikasi anda tidak akan bisa di approve. Jadi, pastikan anda sudah mematuhi kebijakan program baru anda mendaftarkan diri. Daftar Adsense itu tidak sulit, hanya saja sebagian dari kita kurang menyadari/mengerti syarat dan kebijakan Adsense (belum mematuhi kebijakan program Adsense) sehingga aplikasi selalu di disapprove.

Tetap semangat, mohon maaf bila ada salah kata, Cara Untuk Pasti Bisa Diterima Google Adsense


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar