Cara Pasang Iklan Adsense dan PPC Lokal di Template Mobile

Bookmark and Share
Cara Pasang Iklan Adsense dan PPC Lokal di Template Mobile | Menaruh Kode iklan adsense atau PPC lain di template  versi sellular atau mobile | Cara Menampilkan Iklan (Adsense) pada Template Blog Versi Mobile . Cara atau teknik yang diberikan di internet biasanya terletak pada template versi desktop, mungkin karena banyak yang tidak begitu diuntungkan oleh template mobile yang ada dan disediakan oleh Blogger. Hal yang perlu anda ketahui, sebenarnya blogspot juga mengizinkan kita untuk menyesuaikan tampilan mobile sesuai selera kita, tergantung bagaimana kita menyesuaikannya. Blogspot memang platform blog yang tepat bagi para penyuka bisnis online dan tempat mendulang dollar melalui blog dibanding platform blog yang lainnya.

Iklan PPC merupakan salah satu sumber penghasilan seorang blogger, misalnya google adsense, adsensecamp, chitika, kliksaya dan sebagainya. Untuk mendapatkan penghasilan kita harus mendaftar dulu menjadi publisher di website jasa advertise tersebut. Dan setelah diterima tentu kita harus pasang iklan-iklan yang mereka berikan di blog kita.
Nah, kali ini akan kami bagikan cara memasang iklan adsense dan PPC lain versi template mobile. Kenapa dengan template mobile?, tentu kemungkinan sebagian besar pengunjung internet mereka menggunakan aplikasi mobile atau sellular. Jadi sayang dong kalau kita tidak mengoptimalkan potensi itu.

Untuk pasang iklan versi desktop saya rasa tidak perlu saya share disini krena sudah banyak di share di blog-blog para master. Banyak tutorialnya di search google. Untuk pasang adsense dan PPC lain di template versi mobile berikut carannya.

  1.  Buatlah dulu unit iklan di website penyalur iklan yang ingin Anda pasang dan ambil kodenya. Dan parse kode tersebut dengan menggunakan jasa parse HTML, parsenya bisa disini.
  2. Login kea kun blogger Anda, lalu pilih template>>edit HTML.
  3. Sebaiknya backup dulu template Anda untuk menjaga kemungkinan buruk yang terjadi pada template.

Pasang iklan versi mobile di atas judul posting

Cara kode berikut <b:includable id='mobile-main' var='top'>
Pake CTR + F , lalu temukan kode ini yang ada dibawah kode diatas <div class='blog-posts hfeed'> setelah ketemu pastekan atau letakkan kode iklan Anda tepat dibawah kode <div class='blog-posts hfeed'>.

Pasang Iklan Versi Mobile di bawah judul posting atau dibawah artikel

Temukan kode ini di edit HTML <b:includable id='mobile-post' var='post'> lalu klik tombol segitiga hitam yang menghadap kode tersebut.

Setelah terbuka gulir cursor kebawah pelan-pelan lalu cari kode <data:post.body/> letaknya tidak jauh dari kode diatas.

lalu pastekan atau taruh kode iklan yang sudah diparse sebelum kode <data:post.body/> atau sesudahnya. Kalau sebelum iklan akan tampil di bawah judul posting sedangkan jika dipasang sesudah kode <data:post.body/> iklan akan tampil di ahir artikel Anda.

Setelah itu simpan template Anda dan lihat hasilnya bagaimana.

Demikian isi dari rasa penasaran aku terhadap iklan ppc yang mana aku berusaha belajar otodidak dari sumber-sumber internet yang aku coba luangkan untuk ditorehkan pada artikel ini, aku mohon maaf bila ada yg salah, terimakasih perhatiannya pada postingan Cara Pasang Iklan Adsense dan PPC Lokal di Template Mobile


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar