Penyebab Punglor Boto Jantan ngeper

Bookmark and Share
Penyebab Punglor Boto Jantan ngeper cukup fenomenal, Anis merah / punglor boto anda mengalami ngeper bukan berarti betina lho, Apakah selama ini anda memiliki burung anis merah yg menunjukkan gejala ngeper ? tidak usah bingung, berikut ini ulasan yg saya dapat dari hasil surfing di internet, simak aja gan.
Sobat kicau mania dalam hal anis merah ngeper waktu didekati orang bahwa burung tersebut belum tentu cewek,karena cewek dan cowok asal kita salah rawat terlalu memenjakannya waktu trotolan pasti jadinya ngeper. Coba beli dari peternak langsung satu sangkar dan semuanya di rawat dengan di manja walau sudah ngepur jangan di krodong, selalu di dekatkan orang dan selau diberi EF dengan tangan langsung serta sering digoda tangan maka setelah dewasapun semuanya akan ngeper. Jadi kemungkinan burung anis merah ngeper itu adalah manja seperti halnya burung cendet kalau kita salah rawat pada saat trololan kita manjakan maka burung tersebut akan bersifat manja walaupun sudah dewasa. Maka jika kita mempunyai burung trololan yang sudah ngeper hendaklah di kerodong setelan jemur biar tidak terlalu manja dan malas bunyi.

Perkiraan melihat jenis kelamin anis merah / punglor boto dari segi ngeper

Anis merah ngeper bukan jaminan betina / cewek mas bro, kemungkinan kalau cewek pas ngeper antara kepala dan ekor berbentuk huruf U, kalau AM jantan,..ngepernya itu,ekornya tetep sejajar tidak naik keatas, cuma kepalanya saja yg diangkat. ( tapi ada info lain bahwa trik ini tidak valid / tidak akurat 100% ) jadi tips trik yg ini tidak ada jaminan, susah / tidak pasti bila melihat bentuk ngepernya baik ekor diangkat atau tidak dalam menentukan tipe jenis kelamin pada anis merah.


CIRI-CIRI ANIS MERAH ( AM ) JANTAN :

  1. kepala berbentuk agak kotak
  2. kaki panjang,mata bulat ky bola ping-pong tidak sayup
  3. badannya/ekornya agak panjang tdk gundek
  4. antara dada sm dubur(tengah) tidak mlembung, tp rata sejajar
  5. paruhnya sedikit melengkung tidak rata lurus.
itu pengalaman seseorang manusia bermain AM selama -+ 15 tahun, tdk pelihara burung lain kecuali AM..dan dia yakin tidak mbeleset dlm memilih,..maaf dia bukannya sombong, tp dia yakin sdh terbukti, dan dia yakin itu,..TANPA DIPEGANG. sebab kalau kita beli AM, apa boleh kita suruh penjualnya untuk memegang lihat supitnya ? terus belajar, jogelo , perawatan yg sabar, target membuat anis merah bersuara seindah kemilau emas, target hiper, harga punglor boto teler hiper lumayan mahal, harga piyik anis merah berkisar ratusan ribu saat ini.

Demikian informasi menarik bagi pecinta burung berkicau anis merah yg bersuara indah dan memiliki gaya teler. Aku sebenarnya ingin belajar bisa ternak punglor boto, penangkaran cukup menyenangkan bila suskes dan berhasil memperoleh piyik, bisnis ini cukup menantang dan menguntungkan.

Terimakasih fafan ucapkan, mohon maaf bila ada yg salah, kritik saran anda fafan harapkan, semoga postingan ini bisa membantu kita atas burung anis merah. Artikel ini tentang Penyebab Punglor Boto Jantan ngeper


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar