Solusi Widget Pindah Ke Bawah Postingan

Bookmark and Share
Solusi Widget Pindah Ke Bawah Postingan
Solusi Widget Pindah Ke Bawah Postingan | Terjadi ERROR tiba-tiba Posisi Widget Berubah Tempat | Solusi Ketika Widget bergeser. Sebenarnya informasi ini mungkin jarang yang mengalaminya, karena hal ini terjadi pada blogger aku (www.fafansuka.blogspot.com). Pada awalnya saya agak kaget karena melihat posisi widget aku di kanan tampa permisi kepada aku tiba-tiba pindah di bawahnya postingan, otomatis aku agak panik. Tanpa basa basi aku berusaha mengutak atik posisi pada template HTMLnya ( sambil aku pelajari postingan tentang Cara Menambah 2 Widget Diatas Postingan ), dengan modal informasi itu maka aku rombak sidebar-wrapper posisinya ke tempat di atasnya ( seingatku di dalam main-wrapper dengan mengganti </div> di posisi paling bawah pada sidebar-wrapper ), pada awalnya aku lihat berhasil, tapi ketika open page ternyata kejadian lagi, ooohhh... sempat sedih aku, tapi karena semangat masih membara maka aku coba trik yang ingin aku share, informasi ini aku dapat dari Website-luveducky.

berikut informasinya :

saat memposting Tag Postingan yang lalu, terjadi eror saat kita klik HOME.  yaitu widget yang semuanya di posisi kanan tiba-tiba muncul di bawah postingan. sempet bingun deh *makanya pegangan non..:)*. saya biarkan beberapa hari. mungkin karena browser nih ada perbaikan. lho tapi kalo saya klik selengkapnya atau membaca postingan tuh widget kembali ke posisi semula. weleh... lalu berjalanlah saya ke rumah IHSAN, sobat bloger. hum... makanya komentar kemaren penuh dengan solusi tanya jawab saya dengan beliau. belum berhasil juga... buntutnya malah suruh ganti template. gubraks...

setelah itu ngubek-ngubek blog solusi. dapet satu. di wordpress. saya coba di blogspot. dan berhasil. ternyata untuk kasus ini blogspot dan wordpress sama. ini berlaku juga kalo setelah posting, widget yang dipasang jadi tidak beraturan. alias kacau balau. tadinya sempet mikir, apa karena nambah widget baru? ternyata karena postingan.

caranya, cari postingan yang abis dicopas dari MSword atau notepad atau WordPad. kemudian masuk ke edit entri pilih edit HTML, cut semua tulisan. paste ke notepad atau MSword atau WordPad. tinggalkan judulnya dan labelnya saja. kemudian terbitkan entri dengan posting kosongan itu. lihat home kembali. sudah kembali ke posisi semula bukan?
kemudian masuk ke edit entri lagi, copi [ctrl+A] postingan kita di notepad tadi, pastekan [ctrl+V] di edit HTML kembali. lihat tampilan di Compose dan Pratinjau. biasanya ada paragraf yang melebar. rapihkan di edit HTML. siap di posting kembali. coba buka home lagi. sudah kembali ke posisi semula deh.


kenapa hal itu terjadi? rupa-rupawarnanya tulisan kita hasil copas dari MSword atau notepad atau WordPad itu tidak dikenal oleh blogspot ataupun wordpress. setelah dicut dan diposting ulang, blogspot pun akhirnya mengenali tulisan kita... jadiii ngajak kenalan dulu gitu. hehe. kalo belom berhasil... cari postingan lainnya yang hasil copas juga. lupa.. hasil copas dari blog lain juga pengaruh loh. kalo belom berhasil juga.. yaa itu sih belum rejeki hahaha... (fafan guyon). call me

sempat terbesit untuk mengcopy sebagian template aslinya, tapi gak jadi dan dari artikel di atas akhirnya aku dapat informasi, kye waktu itu aku segera putuskan untuk mengembalikan template pada kondisi semula, lalu aku coba fokus ke Posting milikku, akhirnya ketemu, ternyata ada salah satu postingan di www.fafansuka.blogspot.com yang memberikan efek pindahnya posisi Widget pada tempatnya, segera aku utak atik postingannya dan akhirnya alhamdulillah berhasil. amin.

demikian pengalaman pribadi dari aku ( fafan ) semoga anda tidak mengalaminya, artikel ini tentang Solusi Widget Pindah Ke Bawah Postingan


Backlink here..

8 komentar:

  1. Terimakasih banyak oom atas info nya,jujur ane dah deg-degan soalnya ane sedang mengoptimasi blog orang lain tiba-tiba ada komplainan dr customer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita hampir senasib bang @yahya :D , sukur alhamdulillah ente bisa atasi. aku turut senang kalau artikel ini bisa bermanfaat.

      Hapus
  2. thanks infonya ..100 % manjur ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. saya juga ikut senang.

      Hapus
  3. beh beh... matap nih kang infox.... makasih kang.... kejadianx sama persis.. n stelah saya coba... work 100%...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip kang AL , senang bila anda berhasil mengatasinya.

      Hapus
  4. walah ternyata.. tiwas mumet saya bang. makasih infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip bang kiki, aku juga senang bila artikel ini membantu anda.

      Hapus