Cara Menampilkan Foto Di Pencarian Google

Bookmark and Share
Cara Menampilkan Foto Di Pencarian Google | Trik Foto Muncul di SE mbah Google | Tips mudah menghadirkan Gambar Profil ada di mesin pencari google. Jika kita memiliki sebuah blog, halaman blog kita pasti akan muncul di halaman hasil penelusuran mesin pencari terutama Google. Meskipun kemunculan halaman blog tersebut tergantung pada SEO dan keyword yang diinginkan, tetapi kemungkinan kemunculan halaman blog kita di hasil penelusuran tetap ada. Secara default, tampilan halaman blog yang muncul hanya berupa teks. Agar lebih menarik minat pembaca untuk berkunjung, kita dapat menambahkan gambar di samping teks halaman blog kita tersebut dengan cara yang mudah.

Cara Menampilkan Foto Di Pencarian Google

Blog yang memiliki foto pada tampilan halaman blognya di halaman hasil penelusuran Google akan menarik minat pembaca untuk berkunjung karena kesan menarik serta sugesti bahwa blog tersebut populer dan terpercaya.
Adapun cara untuk menampilkan foto di pencarian Google adalah sebagai berikut.
1. Masuk ke akun Google+ > profil > edit profil > tentang > ganti kontributor dan tautan dengan judul dan   URL blog kita.
Cara Menampilkan Foto Di Pencarian Google

2. Masuk ke akun blogger > dasbor > template > edit HTML.
3. Contreng Expand Template Widget dan tekan tombol Ctrl+F pada keyboard untuk menampilkan kotak penelusuran.
4. Cari kode <head> dan masukan kode berikut dibawahnya.



<link href='https://plus.google.com/104119338949340492168' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/104119338949340492168' rel='publisher'/>

5. Ganti ID Profil Google+ berwarna merah dengan ID Profil Google+ milik kita masing-masing dengan cara melihatnya pada address bar.
6. Untuk memastikan keberhasilan dalam menampilkan foto pada pencarian Google, masukan URL blog kita pada Google Richsnippet.

Jika dalam tampilan preview di Google Richsnippet halaman blog kita sudah berhasil menampilkan foto, bukan berarti foto tersebut langsung muncul di halaman hasil penelusuran Google yang sebenarnya. Hal ini dimungkinkan Google perlu melakukan pengaturan khusus terkait proses penambahan foto yang telah kita lakukan. Gunakan foto profil yang akan ditambahkan dengan foto yang sopan dan mudah diingat karena bukan tidak mungkin foto tersebut akan menjadi branding bagi blog kita.

apakah anda sudah berhasil ? nih aku ada cara ke dua (2) , simak ya :

Cara Menampilkan Foto Profil Google+ di Hasil Pencarian Google:

1. Pada dashboard klik More options > Template > Edit Html > Proceed.
2. Letakkan link di bawah ini di bawah kode tag <head>.
<link href='https://plus.google.com/104119338949340492168' rel='publisher'/>
3. Setelah itu letakkan link di bawah ini di Footer. Bisa juga di letakkan di Sidebar, yang jelas harus mucul di setiap halaman.
<a href='https://plus.google.com/104119338949340492168' rel='author' target='_blank' title='Fafan'>Join My Circle</a>
Keterangan:
  • Ubah https://plus.google.com/104119338949340492168 dengan Url ID google plus anda.
  • Ubah Fafan dengan Nama akun Google plus anda.
4. Save.
5. Masuk ke akun profil google plus anda.
6. Klik edit Profil, Scroll mouse kebawah lihat "Kontributor untuk", lalu Klik.
7. Klik Tambahkan tautan khusus.
8. Pada label isikan Nama blog anda, lalu pada URL isikan url blog anda. Klik "pengeditan selesai".
10. Simpan. Setelah itu silahkan check dengan Rich snippets testing tool, masukkan salah satu Url postingan blog anda, lalu klik Preview.

Jika berhasil maka akan muncul foto profil anda dan Publisher beserta Author yang sudah terverifikasi. Agar foto profil tampil di hasil pencarian Google search engine setidaknya memakan waktu sampai 2 Minggu atau bisa juga lebih cepat.

Alhamdulillah ternyata di website http://fafansuka.blogspot.com/ telah tampak foto profil di mesin pencari mbah Google, coba anda lihat ScreenShot di atas. atau anda bisa masukkan contoh kata kunci " bagian mana saja kah yang harus tertutup oleh jilbab? " ini ke data input google, insyaalloh akan muncul foto profil G+ blogger ini pada SE anda.
ketika artikel ini di buat, foto profil belum tampak, lalu sedikit utak atik hasil surving dan modal artikel di atas, ternyata beberapa hari ini telah terpampang, bila anda masih bingung bisa anda pertanyakan.

Anda masih bingung ? sabar.. ambil cemilan dulu lalu anda main PB sebentar agar lebih enjoy ...rolling on the floor
saya yakin anda bisa kok, artikel fafan ini tentang Cara Menampilkan Foto Di Pencarian Google


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar